WASPADA!!! 6 Penyakit Ini Dapat Menyerang Orang Dengan Keringat Berlebihan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Apakah kamu merasa bahwa akhir-akhir ini keringat yang keluar dari tubuhmu cenderung berlebihan dari biasanya? Jika ya, kemungkinan kamu sedang mengidap penyakit tertentu.

Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, keringat berlebih yang muncul tak hanya pertanda bahwa suhu tubuhmu meningkat atau kamu merasa gerah saja. Namun, keringat berlebih juga bisa menjadi peringatan bahwa di dalam tubuhmu sedang terjadi hal berikut ini.

Stres
Tanpa banyak orang yang menyadari, keringat berlebih biasanya menyerang mereka yang sedang stres. Sebab ketika kamu stres, maka kelenjar apokrin yang ada dalam tubuh akan melepaskan keringat secara berlebih.

Rendahnya kadar gula darah
Keringat berlebih juga dapat merupakan tanda dari rendahnya kadar gula darah yang ada dalam tubuhmu. Biasanya kadar gula darah ini turun di bawah 70 mg. Keringat yang berlebih juga digabungkan dengan gejala lain seperti pusing atau mual.

Hiperhidrosis
Penyakit lain yang mungkin muncul dari keringat berlebih adalah hiperhidrosis alias suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan keringat dalam jumlah yang abnormal yang dipicu oleh kondisi neuron tertentu.

Limfoma
Keringat berlebih yang muncul bisa menjadi tanda dari limfoma atau kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan membuat sistem kekebalan tubuhmu melemah.

Hipertensi
Ketika kamu menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka tubuhmu juga akan mengeluarkan keringat berlebih.

Penyakit jantung
Salah satu potensi penyakit yang mungkin menyerang karena tubuh berkeringat secara berlebih adalah gangguan jantung. Sebab, gangguan jantung akan membuat jantung mengeluarkan banyak energi untuk memompa darah dan menghasilkan banyak keringat.

Jadi, apakah tubuhmu sering mengeluarkan banyak keringat? Berhati-hatilah dengan gangguan penyakit yang mungkin terjadi.


Sumber : merdeka.com


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90